Obat Asam Urat di Apotek yang Aman Dikonsumsi

Obat asam urat di apotek – Ketika sakit datang menyerang, pastinya obat dicari sebagai salah satu solusi meredakan dan menyembuhkan penyakit yang dialami termasuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Memang, kini beredar begitu banyak obat yang dapat meredakan penyakit asam urat. Bahkan di apotek juga beredar banyak sekali obat untuk meredakan penyakit asam urat yang bisa dikonsumsi.

Obat Asam Urat di Apotek

Hanya saja tetap walaupun obat tersebut didapat dari apotek, keselektifan dalam memilih obat yang tepat perlu dilakukan. Jangan sampai salah pilih obat karena dampaknya akan berakibat fatal bagi kelangsungan hidup dan kesehatan Anda. Untuk penderita asam urat, beberapa obat asam urat di apotek ini terbukti aman dan dapat dikonsumsi para penderita. Anda bisa cek informasi lengkapnya di bawah ini.

Obat Asam Urat Di Apotek

Kalau Anda sedang mencari obat meredakan dan menyembuhkan penyakit asam urat paling manjur, ada beberapa obat asam urat di apotek yang dapat Anda jadikan pilihan diantaranya :

Probonecid

Obat medis asam urat ini akan bekerja untuk meningkatkan kemampuan ginjal agar bisa lebih mudah dalam membuang asam urat. Adapun obat ini ketika dikonsumsi juga masih akan memberikan efek samping seperti sakit perut, ruam kulit dan masih banyak lagi.

Allopurinol

Obat ini merupakan sebuah obat generic yang banyak dijual di apotek. Obat asam urat di apotek ini akan bekerja yang dapat menurunkan kadar asam urat dengan cara kerja yang membantu mengubah zat purin menjadi asam urat. Setiap 3 sampai dengan 4 minggu penggunaan dosis pada obat ini umumnya akan mengalami peningkatan. Sampai target penurunan asam urat berada dibawah 360 umol/L. Hal ini juga ditimbulkan karena kristal yang ada pada tulang rawan sendi yang juga diakibatkan oleh asam urat yang mulai mengalami penyusutan. Akan tetapi Anda tak perlu cemas karena rasa nyeri secara perlahan juga akan menghilang ketika kristal natrium urat sudah benar – benar bersih dari tubuh Anda.

Kortikosteroid

Obat kortikosteroid ini merupakan sebuah obat anti inflamasi yang digunakan secara luas dalam rangka membantu mengobati beberapa kondisi medis. Dan pada umumnya juga obat ini digunakan untuk meredakan gejala pembengkakan, kemerahan, gatal – gatal, reaksi alergi dan masih banyak lagi.

Obat kortikosteroid ini sendiri sebenarnya merupakan tiruan dari hormon manusia yang normalnya diproduksi oleh kelenjar adrenal. Dan obat ini juga tergolong jenis obat yang keras sehingga tentu akan memiliki efek samping yang sangat serius.

Tubuh manusia juga tepatnya kelenjar adrenal akan menghasilkan sebuah hormon kortisol yang juga diperlukan untuk bisa menjaga kondisi kesehatan akan tetapi jika produksi hormon tersebut tidak sesuai kebutuhan pada umumnya dokter juga akan meresepkan obat ini untuk penderita asam urat.

Kolkisin

Obat yang satu ini mudah Anda temukan di apotek. Akan tetapi efek dari obat asam urat di apotek ini kurang memuaskan jika pemberiannya dilakukan setelah beberapa hari serangan pertama. Obat ini juga harus digunakan secara hati – hati karena memiliki toksisitas yang berat.

Kolkisin akan diberikan dalam rangka mengatasi asam urat dalam beberapa cara diantaranya :

  • Intravena. Cara ini diberikan untuk menghindari gangguan GTT. Nantinya dosis yang diberikan adalah dosis tunggal 3 mg. Dosis kumulatif yang diberikan tidak boleh lebih dari 4 mg dalam 24 jam.
  • Pemberian oral. Dosis yang diberikan adalah 1 mg kemudian diikuti dosis 0,5 mg setiap 2 jam sampai timbul gejala intioksikasi yang dialami penderita seperti diare. Sebagai jumlah dosis colchisine total biasanya mencapai 4 sampai dengan 8 mg.

Bagi Anda yang menderita asam urat dan tengah mencari obat manjur mengatasi masalah asam urat, beberapa obat asam urat di apotek diatas dapat Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *